User Icon  28 USER SEDANG ONLINE


HOME        JUAL        DIREKTORI        ARTIKEL         VIDEO         GALERI         ACARA & LOMBA         DISKUSI         CHAMPION         KONTAK JODOH   

Anda dapat berpartisipasi untuk mengisi artikel Kucing di Kucingmania.com. Kirim data dan gambar JPG, untuk hasil yang baik gunakan resolusi 72 dpi dan lebar gambar 500 pixel, untuk mengirim data Anda di haruskan login terlebih dahulu atau daftar member Di sini! bila belum menjadi member Kucingmania.com.

Berikan Obat Cacing Pada Kucing

Pemberian obat cacing pada hewan peliharaan sangat penting untuk mencegah berbagai infeksi cacing. Sayangnya, banyak pemilik kucing kurang menyadari jika hewan kesayangannya telah terinfeksi cacing hingga terlihat adanya gejala klinis. Pencegahan sangat penting dilakukan, karena meski kondisi lingkungan bersih belum menjamin hewan kesayangan terbebas dari infeksi cacing. Hewan dapat terinfeksi cacing dari gigitan kutu, gigitan nyamuk atau kontak dengan hewan lain yang terinfeksi.

Pemberian obat cacing pada kucing dapat dimulai pada usia 3 minggu karena infeksi prenatal tidak terjadi pada kucing. Pemberian selanjutnya diulangi pada usia 5, 7, dan 9 minggu, kemudian pencegahan setiap 3 bulan. Beberapa obat cacing bekerja untuk membunuh cacing dewasa, namun perlu diulang untuk membunuh telur cacing yang tidak bisa dimatikan oleh obat cacing tadi, yang dalam siklusnya telah menetas menjadi cacing dewasa. Jadwal pengobatan yang direkomendasikan sejak umur 2 minggu bertujuan untuk membunuh semua cacing gelang.

Infestasi cacing kadang-kadang mudah untuk dilihat. Kucing akan memuntahkan cacing hidup dalam infestasi cacing gelang yang buruk.  Jika tidak, Anda mungkin melihat cacing pada tinja atau tidak sama sekali. Segmen cacing pita dapat terlihat di ujung belakang kucing di dekat rektum atau di tempat tidurnya. Cacing ini terlihat pucat seperti benih kecil ketika kering. Jika baru muncul pada rektum, pemilik mungkin melihat segmen bergerak. Cacing tambang yang tidak mudah terlihat seperti cacing gelang atau cacing pita. Pemilik kucing harus mencurigai infestasi cacing tambang pada kucing lesu dengan bulu kusam. Oleh karena itu untuk diagnosa jenis cacing dan pemberian obat cacing yang tepat yang menginfeksi hewan kesayangan, sebaiknya dibawa ke dokter hewan.

Cacing pita adalah parasit yang sangat umum pada kucing. Cacing ini paling sering ditularkan oleh kutu, parasit ini juga menular pada manusia yang termakan kutu yang terinfeksi. Cacing ini akan mati dengan obat cacing golongan praziquantel. Beberapa obat-obatan mengobati hanya jenis tertentu cacing, cacing pita atau seperti cacing gelang, sementara yang lain mengobati beberapa jenis sekaligus.

Selain melakukan pemberian obat cacing, pemeriksaan feses tahunan juga sebaiknya dilakukan. Pemilik hewan sebaiknya berhati-hati dalam memberikan obat cacing sendiri, karena obat cacing bisa sangat beracun untuk hati hewan kesayangan anda. Sebaiknya berikan sesuai anjuran dan selalu konsultasikan dengan dokter hewan yang anda percaya.

Sumber : dari berbagai sumber
Dilihat 1227 Kali  
 
Send To Friend
Nama Pengirim
:
*
Email Pengirim
:
*
Nama Penerima
:
*
Email Penerima
:
*
Pesan :
 

 
Komentar Anda
Nama
:
*
Email
:
*
Website
:
Negara
:

Komentar :
 

 
Komentar (0)
Halaman : |

Belum Ada Komentar!



  Jual Kucing

max
Rp 1.500.000
tanggerang

  Video Kucing
Kucing dan Air
Kucing dan Air
Yuri
Time : 3:19

  Galeri Kucing